BERBAGAI MANFAAT BHA UNTUK KULIT, SALAH SATUNYA MENCEGAH KERUTAN!


Kandungan BHA atau Beta hydroxy acid seringkali kita temukan dalam produk skincare, seperti pembersih wajah, serum, toner, pelembap, dan masih banyak lagi.


Lalu, apa sih BHA dan manfaatnya untuk kulit?


BHA merupakan salah satu golongan asam yang bekerja dengan mengeksfoliasi atau merangsang pelepasan sel kulit mati.


Sel kulit mati yang terangkat akan digantikan sel kulit baru, sehingga wajah akan terasa lebih halus dan tampak lebih cerah.


Selain mencerahkan kulit, inilah beberapa manfaat dari BHA:


Mengatasi jerawat

BHA dinilai mampu mencegah dan mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan BHA mengangkat minyak berlebih dan kotoran dengan cara masuk ke dalam pori-pori dan folikel rambut.


Jika pori-pori bersih, risiko munculnya jerawat juga kecil.


Mencegah tanda-tanda penuaan

Jika Beauties rutin eksfoliasi dengan BHA, produksi kolagen pada kulit akan meningkat. 


Kolagen sendiri merupakan protein alami pada tubuh yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kulit kendur.


Memaksimalkan kerja skincare

Rutin eksfoliasi dengan BHA juga membantu skincare yang kamu gunakan bekerja dengan lebih maksimal. Pori-pori yang bersih karena BHA membuat skincare lain meresap dengan mudah ke lapisan kulit lebih dalam.


BeautyBoss juga punya produk dengan BHA loh, yaitu Serum Retinol Reform. Serum eksfoliasi ini sudah diuji dermatologis dan cocok banget buat Beauties yang pemula menggunakan retinol dan pemilik acne prone skin. 


Gunakan Retinol Reform 2-3 kali seminggu pada tahap awal. Setelah tidak ada keluhan, kamu bisa menambah frekuensi pemakaiannya.